Haji Uma : PLN Segera Atasi Gangguan Listrik di Aceh - Jurnal Pasee Blog's

Haji Uma : PLN Segera Atasi Gangguan Listrik di Aceh

Haji Uma : PLN Segera Atasi Gangguan Listrik di Aceh


JurnalPasee - Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma meminta PLN segera mengatasi masalah pemadaman listrik di Aceh. Hal tersebut disampaikan Haji Uma menyikapi gangguan suplai arus listrik sehingga berakibat terjadinya pemadaman bergilir sejak kemarin di berbagai daerah di Aceh.


Dalam pernyataannya, Haji Uma menyesalkan terjadinya pemadaman listrik dibulan ramadhan. Karena berdampak signifikan terhadap aktifitas masyarakat dan ketentraman masyarakat dalam menjalan ibadah.
"PLN harus segera menyelesaikan masalah ini karena telah sangat merugikan masyarakat dan berdampak serius terhadap aktifitas ibadah dibulan suci Ramadan. Ini masalah serius dan harus segera diselesaikan karena menyangkut ketentraman masyarakat dalam menjalankan ibadah dibulan ramadan", ujar Haji Uma, Jumat (10/5/2019).
Haji Uma melanjutkan, jika pemadaman terus berlangsung dalam waktu relatif lama dikhawatirkan akan memancing reaksi serta memuncaknya emosi masyarakat. Hal tersebut dikhawatirkan akan memicu aksi sepihak dari masyarakat seperti yang telah terjadi di Aceh Jaya kemarin. 
Haji Uma juga mengaku kecewa terhadap PLN yang inkonsisten dalam menjamin stabilitas arus listrik dan mengantisipasi gangguan yang berdampak bagi terjadinya pemadaman listrik selama ramadhan. 

Disamping itu, senator asal Aceh ini berharap pemerintah Aceh perlu segera memikirkan solusi dan berkomunikasi dengan pihak PLN terkait sistem kelistrikan di Aceh yang terinkoneksi dengan Sumatera Utara. Karena masalah teknis yang terjadi di Sumut berdampak ke Aceh.
"Sistem interkoneksi merugikan Aceh, karena saat terjadi masalah teknis di wilayah Sumatera Utara, Aceh ikut terkena imbasnya. Karena itu, perlu adanya upaya dan solusi terhadap sistem kelistrikan Aceh", pungkas Haji Uma.
Diakhir pernyataanya, Haji Uma mengaku akan segera menyurati pihak PLN pusat jika masalah listrik di Aceh tidak dapat diselesaikan secepatnya. Menurutnya, hal ini dalam upaya menindaklanjuti keluhan dan aspirasi masyarakat Aceh.

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini

loading...
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done