Hasil Rekapitulasi KIP Aceh : Prabowo Unggul 2 Juta Suara Dari Jokowi - Jurnal Pasee Blog's

Hasil Rekapitulasi KIP Aceh : Prabowo Unggul 2 Juta Suara Dari Jokowi


Hasil Rekapitulasi KIP Aceh : Prabowo Unggul 2 Juta Suara Dari Jokowi

JurnalPasee - Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Aceh diselenggarakan Komisi Independen Pemilihan Aceh di Gedung DPR Aceh, Minggu (12/5/2019).

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto–Sandiaga Salahudin Uno unggul dalam perolehan suara di Provinsi Aceh.

Dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh, pasangan calon nomor urut 02 itu meraup suara sebanyak 2.400.746, sementara pasangan calon nomor urut 01 Jokowi–Ma’ruf memperoleh 404.188 suara.

Dengan rincian, jumlah seluruh suara sah 2.804.934, tidak sah 83.326, dari jumlah keseluruhan suara sah dan tidak sah 2.888.260.



Hasil itu dibacakan oleh Komisioner KIP Aceh Munawar Syah, kemudian ditetapkan oleh ketua KIP Samsul Bahri.

Setelah pembacaan dan tanda tangan hasil perolehan suara calon presiden dan wakil presiden, KIP Aceh melanjutkan dengan pembacaan perolehan hasil rekapitulasi perolehan suara untuk DPD RI, DPR RI, DPRA dan DPRK
Rapat pleno yang dihadiri oleh perwakilan seluruh partai politik, pendukung paslon, saksi dan dari unsur lainnya pada hari terakhir itu mendapat pengawalan ketat oleh personil Polda Aceh. (Sumber:Kompas.com)

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini

loading...
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done